JM Music & Dance Course (JMMDC)

Kategori

2012 Agama Akreditasi Al Qur'an Alumni SMAN Pintar Ane Ahira Aneh Anisa Skin Care Annisa Skin Care Anti Virus Arminareka Perdana Artikel ARTIKEL ANNE AHIRA Artikel Pendidikan Artikel Seni Award Bahan Ajar Seni Musik Bahan Ajar Seni Teater Bahasa Inggris Bahasa Jerman Banner Bengkalis Berita Berita Duka BIMTEK SENI Biografi Bisnis Bisnis Online Bisnis Online Succes Blog Blogger BOS BROADCASTING Budaya Kuansing Bupati Kuansing Candi Borobudur Computer Dejavu + Band Design Blog Design Kostum Dinas Pendidikan Kuansing Doa Download Duka E-KTP Encore Facebook FLS2N Fokus Formasi CPNS Formulir Pendaftaran Forum Guru Seni SMP SMA Provinsi Riau Google Green Teacher Grup Musik Kuansing Guru H. Sukarmis Hari Besar Humas Humas SMAN Pintar Hut Hymne Idul Adha Indonesia Instrument ISI Padangpanjang Islami IT Jakarta JALUR Jembatan Merah Jembatan Merah Music Dance Course JM 83 STUDIO JM Musik n Sport JM Studio JMMDC Juara Juara Design Juara SMAN Pintar Kab.Kuansing Kantor Perwakilan Teluk Kuantan Kegiatan Seni Kegiatan SMAN Pintar Keluarga Komunitas Kuansing Kosmetik Herbal Kostum Tari Kreatiftas Seni KS TV (KUANSING TV) KTP Elektronik Kuansing Kuansing Terkini Kuantan Hilir Kuantan Singingi Kuantan Singingi. Kuansing Kuantan Tengah Kursus Musik Kursus Tari Labersa Waterpark Lebaran Logo Lomba Seni Musik Mading Online Mars Masa Orientasi Siswa Materi Seni Budaya membuat Website Mid Semester Minangkabau MOS Motivasi Musik musik klasik MVKS Narkoba Nasional Notasi Objek Olimpiade Sains Nasional Olimpiade Sains Nasional Kabupaten Olimpiade Sains Nasional Provinsi Orchestra Indonesia Orflame Oriflame OSIS OSN P4TK Seni Budaya Pacu Jalur Paduan Suara Pagaleran Karya Seni Tari PAKASERI PAKASERU Pameran Pameran Karya Seni Rupa Pariwiasata Paskibraka 2010 Pawai Budaya Pekanbaru Pemimpin Pendidikan Pengawas Pengembanga Diri Penghargaan Pengumuman Perguruan Tinggi Negeri PGRI Photograpy PIN PNS PON Portal Online PPDB SMAN PINTAR 2013 Prestasi Seni Prestasi SMAN Pintar Prestasi SMAN Pintar 2011 Produk Profil PROFIL SMAN FINTAR PROMOSI PT. Arminareka Perdana Ramadhan Riau Riaupos RPD RSUD Sahabat Sang Perintis Sanggar Seni Kuantan Mekar - SSKM Sanggar Seni Seraja Kuantan Sanggar Seni Seroja Sanggar Tari seni Seni Budaya Seni Film Seni Musik Seni Rupa Seni Sastra Seni Tari Seni Teater SEO Siswa Siswa Baru SMAN Pintar Siswa SMAN Pintar SMA Pintar SMAN 1 Sentajo Raya SMAN 2 Teluk Kuantan SMAN Kuansing SMAN Pintar SMS Gratis SMS Ramadhan Software Sosial Budaya Studio Musik Sukses Tahun Baru Tangga Lagu Tausiyah Teacherpreuner Teluik Kuantan Teluk Kuantan Terus Maju Dalam Berusaha THR Tips Trik TMII Toko TOKO JEMBATAN MERAH Tradisional Tulisan Tulisanku Ucapan Ujian Nasional Ujian Semester Umroh & Haji Plus Unik Universitas Video Violino Ridho P Visi Misi Website Wisata Kuantan Singingi Wisata Riau YeyenFebrina Yogyakarta

Welcome My Blog

Ronaldo Rozalino S.Sn

“ CUBIIT” :

Cari Mentor

Ubahlah Kesalahan menjadi peluang

Bangunlah Minat

Identifikasi “celah” pengetahuan sejak dini

Tujuan Inti

Temukan visi pribadi….

6 Janji Pembelajar Sejati tips ini saya kutip dari buku “Menjadi Cerdas Tanpa Batas” karya Baban Sarbana. Tipsnya luar biasa mantep, yang jika kita terapkan..wow pasti dijamin berhasil deh menjadi pembelajar sejati…mau kan menjadi pembelajar sejati? Eits pasti mau dong…nah 6 janji pembelajar sejati itu disingkat dengan “CUBITT” :

1. Cari Mentor

Mentor? Apaan tu? He he mentor bisa dikatakan sebagai seorang panutan atau idola. Belajar dengan melihat dan meniru seseorang yang patut di teladani. Kamu dapat belajar dari mentor ini, misalnya gimana cara mereka mengatasi kegagalan, cari tau pula gimana mereka jadi sukses, cari tau pula gimana mereka mengatasi rasa malas….yang pada intinya sih..cari mentormu yang bisa membuat kamu menjadi bertambah semangat belajar.

2. Ubahlah Kesalahan Menjadi Peluang

Waah kalo yang ini apa mungkin ni?...iets mungkin dong karena kesalahan adalah bagian ilmiah dari proses belajar…pernah gak kita menghapal perkalian? Pernah kan? Nah kalo dulu kan kita kadang-kadang perkaliannya lupa-lupa…6x8 berapa? Kita jawab 42..wuihh….salah deh..dari kesalahan itu kita sadari dan semakin tau bahwa itu jawaban salah, sehingga kita gak akan salah lagi jika ditanya hal serupa. Yang terpenting kalau kita telah melakukan kesalahan, langsung perbaiki kesalahan itu tanpa harus menyalahkan orang lain…nah..jadi kalau kita salah..itu kan biasa, tapi jangan buat masalah he he he

3. Bangun Minat

Nah ini ni yang penting? Minat. Kata bang sarbana ni, membangun hobi dan minat diluar kegiatan rutin dapat menjadi pendorong proses belajar dalam membangun kesuksesan. Misalnya kamu hobi jogging atau lari pagi, nah tubuh kamu kan akan tambah sehat, enerjik dan tentunya semakin semangat, gak lesu…bener gak?

4. Identifikasi “Celah” Pengatahuan Sejak Dini

Maksudnya adalah kita kudu jujur pada diri sendiri tentang apa yang kita ketahui dan tidak kita ketahui. Gak jujur akan membuat kita tidak nyaman, misal kita sok tau mata pelajaran tertentu dan kita jawab tau….lho…gak nyaman kan…tu udah menggigil duluan he he he…ada beberapa tipe ni; - ada orang yang tau kalo dia tau - ada orang yang tau kalo dia tidak tau - ada orang yang tidak tau kalo dia tau - dan ada orang yang tidak tau kalo dia tidak tau kamu termasuk yang mana????....

5. Tujuan Inti

Waah kalo ini penting banget, tujuan inti. Kalo kamu belum punya tujuan, untuk apa saya belajar, untuk apa saya ikutan seminar dan untuk apa kita olah raga, pasti deh kalo akan malas-malasan belajar. Bener gak?? Nah tujuan inti disini membuat kamu lebih mudah untuk meraihnya, kenapa? Karena kamu udah punya tujuan, misalnya kamu ingin juara umum ni..nah kamu belajar dengan giat, Tanya pada teman-teman yang tau….selalu semangat dikelas…eits kamu juara beneran deh he he he…

6. Temukan Visi Pribadi

Visi pribadi ini pentiiiin banget….karena hanya kita yang tau apa visi pribadi kita. Visi pribadi membuat kita tau tujuan pekerjaan yang kita lakukan hari ini. Visi bisa dikatakan sebagai tujuan akhir yang ingin kamu capai…nah apa visi pribadimu??? Kok pening he he he

Nah berani janji pada diri sendiri bukan hal susah bukan??? Iets..jadi ingat kalo kamu mau menjadi seorang pembelajar sejati kudu ingat

Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Komentar ya

Best Friend