JM Music & Dance Course (JMMDC)

Kategori

2012 Agama Akreditasi Al Qur'an Alumni SMAN Pintar Ane Ahira Aneh Anisa Skin Care Annisa Skin Care Anti Virus Artikel ARTIKEL ANNE AHIRA Artikel Pendidikan Artikel Seni Award Bahan Ajar Seni Musik Bahan Ajar Seni Teater Bahasa Inggris Bahasa Jerman Banner Bengkalis Berita Berita Duka BIMTEK SENI Biografi Bisnis Bisnis Online Bisnis Online Succes Blog Blogger BOS BROADCASTING Budaya Kuansing Bupati Kuansing Candi Borobudur Computer Dejavu + Band Design Blog Design Kostum Dinas Pendidikan Kuansing Doa Download Duka E-KTP Encore Facebook FLS2N Fokus Formasi CPNS Formulir Pendaftaran Forum Guru Seni SMP SMA Provinsi Riau Google Green Teacher Grup Musik Kuansing Guru H. Sukarmis Hari Besar Humas Humas SMAN Pintar Hut Hymne Idul Adha Indonesia Instrument ISI Padangpanjang Islami IT Jakarta JALUR Jembatan Merah Jembatan Merah Music Dance Course JM 83 STUDIO JM Musik n Sport JM Studio JMMDC Juara Juara Design Juara SMAN Pintar Kab.Kuansing Kegiatan Seni Kegiatan SMAN Pintar Keluarga Komunitas Kuansing Kosmetik Herbal Kostum Tari Kreatiftas Seni KS TV (KUANSING TV) KTP Elektronik Kuansing Kuansing Terkini Kuantan Hilir Kuantan Singingi Kuantan Singingi. Kuansing Kuantan Tengah Kursus Musik Kursus Tari Labersa Waterpark Lebaran Logo Lomba Seni Musik Mading Online Mars Masa Orientasi Siswa Materi Seni Budaya membuat Website Mid Semester Minangkabau MOS Motivasi Musik musik klasik MVKS Narkoba Nasional Notasi Objek Olimpiade Sains Nasional Olimpiade Sains Nasional Kabupaten Olimpiade Sains Nasional Provinsi Orchestra Indonesia Orflame Oriflame OSIS OSN P4TK Seni Budaya Pacu Jalur Paduan Suara Pagaleran Karya Seni Tari PAKASERI PAKASERU Pameran Pameran Karya Seni Rupa Pariwiasata Paskibraka 2010 Pawai Budaya Pekanbaru Pemimpin Pendidikan Pengawas Pengembanga Diri Penghargaan Pengumuman Perguruan Tinggi Negeri PGRI Photograpy PIN PNS PON Portal Online PPDB SMAN PINTAR 2013 Prestasi Seni Prestasi SMAN Pintar Prestasi SMAN Pintar 2011 Produk Profil PROFIL SMAN FINTAR PROMOSI Ramadhan Riau Riaupos RPD RSUD Sahabat Sang Perintis Sanggar Seni Seraja Kuantan Sanggar Seni Seroja Sanggar Tari seni Seni Budaya Seni Film Seni Musik Seni Rupa Seni Sastra Seni Tari Seni Teater SEO Siswa Siswa Baru SMAN Pintar Siswa SMAN Pintar SMA Pintar SMAN 1 Sentajo Raya SMAN 2 Teluk Kuantan SMAN Kuansing SMAN Pintar SMS Gratis SMS Ramadhan Software Sosial Budaya Studio Musik Sukses Tahun Baru Tangga Lagu Tausiyah Teacherpreuner Teluik Kuantan Teluk Kuantan Terus Maju Dalam Berusaha THR Tips Trik TMII Toko TOKO JEMBATAN MERAH Tradisional Tulisan Tulisanku Ucapan Ujian Nasional Ujian Semester Unik Universitas Video Violino Ridho P Visi Misi Website Wisata Kuantan Singingi Wisata Riau YeyenFebrina Yogyakarta

Welcome My Blog

Ronaldo Rozalino S.Sn
cara-mudah-belajar-bahasa-inggris-dengan-cepat-dan-efektif
Cara atau Tips yang saya dapat dari sahabat untuk bisa dan bisa berbahasa Inggris dengan cepat fasih dan lancar. Thanks Ya Sob mrfahrie.dmaster. Silahkan lanjut membaca…
Belajar atau mempelajari suatu bahasa (bahasa apapun itu baik bahasa indonesia, bahasa Inggris, Bhs Mandarain, Bhs Arab) pada dasarnya sama, belajar bahasa sebenarnya tidak memerlukan pendidikan formal ataupun guru yang professional. Seperti seorang bayi yang belajar bicara, secara alami dia akan menirukan dan mengucapkan apa yang didengarnya (listening) . bayi tidak pernah ikut kursus bahasa Indonesia dan belajar dari professor, tapi ternyata dengan berjalan nya waktu dan melaui proses bayi itu bisa berbicara bahasa Indonesia .Listening adalah proses utama dan yang paling penting dalam belajar bahasa. Berikut tips untuk belajar bahasa Inggris

1. Movie , nonton film adalah cara yang paling enjoy untuk listening, selain dapat hiburan kita juga dapat banyak term dan idiom yang digunakan dalam percakapan sehari-hari, hal ini tidak akan kita dapatkan dengan mentranslate atau melihat kamus. Contohnya pada ungkapan sehari-hari. Hal ini sudah saya lakukan dan buktikan sendiri, semenjak semester 1 kuliah kami di tugaskan membuat report 2 film setiap minggunya. Mulailah dari tingkatan film dengan subtitle bahasa Indonesia sehingga kita dapat dengan mudah memahami maksud dari apa yg diungkapkan dalam dialog. Baru kemudian dengan English subtitle (film2 DVD dan film2 yang d download dr internet format matroska/avi/blueray rip sudah memiliki pilihan bahasa subtitle format SRT. Melalui movie kita juga bisa dapatkan pengucapan (pronunciation) yang tepat.

2. Vocabulary, kosakata juga merupakan hal yang sangat penting ketika kita berbicara, kalau kita kekurangan kosakata, maka bicaranya akan macet2/ lola(loading lama). Cara untuk menghafalkan vocabulary sangatlah banyak. Salah satunya yang efektif adalah setiap kita mendapatkan sebuah kata atau ungkapan tulislah di whiteboard di rumah, usahakan posisi whiteboard di tempat strategis yang sering kita lihat. misalnya kita baru saja dapat kata pouring rain = hujan lebat. Supaya kita gak lupa nantinya hujan lebat bahasa Inggris nya apa, tulislah di whiteboard yang kita sediakan di rumah, biarkan selama seminggu atau lebih sampai kita cukup sering melihatnya. Trus kita jg baru dapat kosakata baru Minister of home affairs = menteri dalam negeri. Tulis juga di whiteboard tadi sehingga dalam 1 minggu misalnya kita sudah dapat 10 kata baru. Selain di whiteboard bisa juga ditulis di notes HP, laptop dan Gadget lainnya.

3. Be familiar with English. Biasakan diri kita dengan Bahasa Inggris, mulailah dari hal2 yang paling kecil misalnya set Handphone dan facebook juga twitter kita dengan bahasa Inggris. Di sekolah saya juga mewajibkan siswa yang punya handphone n facebook harus dengan bahasa pengantar bahasa ingggris. Missal nya kata message = pesan . inbox = kotak masuk, call = telpon, . Itu semua kan kata2 yg sangat mudah dan familiar. Jadi kenapa kita harus menggunakan handphone dan facebook yang berbahasa Indonesia ?

4. Speaking , apa yang sudah kita dengar dari proses listening dan enriching vocabulary tadi mulai lah untuk mengucapkannya. Tidak harus dengan native speaker (bule), disekitar kita juga banyak orang yang hobby, suka, dan bisa bahasa inggris. Ketika kita berkenalan dengan seseorang yang bisa bahasa Inggris, usahakan dari awal kita kenal dengan dia kita gunakan bahasa inggris, sehingga akan terbiasa bahkan kita bisa lupa kalau sebenarnya dia juga bisa bahasa Indonesia, justru akan terasa aneh kalau kita berbicara dengan dia pakai bahasa Indonesia atau bhs kampung.

5. Don’t think about structure (grammar) ini adalah pesan dari seorang professor waktu saya kuliah dulu. Waktu kita berbicara jangan takut salah tata bahasa atau grammar nya. Karna kalau kita berpikir tata bahasa sewaktu bicara maka bicaranya tidak akan lancar. Bicaralah, yang penting lawan bicara kita mengerti apa yang kita maksudkan. Disitulah komunikasi sudah dapat dibilang berhasil. Walaupun dari segi grammar/ tata bahasanya masih kurang tepat. Lama kelamaan kita akan mengerti juga tata bahasa.
Itu beberapa tips ringan dari saya, masih ada tips2 lain yang bisa kita praktekkan sehari2. moga bermanfaat. By:mrfahrie.dmaster (Teacher English SMAN 1 Inuman Kab.Kuantan Singingi)

Salam Super
Good luck
2 Responses
  1. Bagus juga ini infonya.. terima kasih gan..

    Ikuti Kompetisi Cerdas Cermat Online se-Jawa Timur 2
    Dapatkan hadiah menarik dan total uang jutaan rupiah


  2. Terima Kasih Gan Atas infonya


Poskan Komentar

Komentar ya

Best Friend