JM Music & Dance Course (JMMDC)

Kategori

2012 Agama Akreditasi Al Qur'an Alumni SMAN Pintar Ane Ahira Aneh Anisa Skin Care Annisa Skin Care Anti Virus Arminareka Perdana Artikel ARTIKEL ANNE AHIRA Artikel Pendidikan Artikel Seni Award Bahan Ajar Seni Musik Bahan Ajar Seni Teater Bahasa Inggris Bahasa Jerman Banner Bengkalis Berita Berita Duka BIMTEK SENI Biografi Bisnis Bisnis Online Bisnis Online Succes Blog Blogger BOS BROADCASTING Budaya Kuansing Bupati Kuansing Candi Borobudur Computer Dejavu + Band Design Blog Design Kostum Dinas Pendidikan Kuansing Doa Download Duka E-KTP Encore Facebook FLS2N Fokus Formasi CPNS Formulir Pendaftaran Forum Guru Seni SMP SMA Provinsi Riau Google Green Teacher Grup Musik Kuansing Guru H. Sukarmis Hari Besar Humas Humas SMAN Pintar Hut Hymne Idul Adha Indonesia Instrument ISI Padangpanjang Islami IT Jakarta JALUR Jembatan Merah Jembatan Merah Music Dance Course JM 83 STUDIO JM Musik n Sport JM Studio JMMDC Juara Juara Design Juara SMAN Pintar Kab.Kuansing Kantor Perwakilan Teluk Kuantan Kegiatan Seni Kegiatan SMAN Pintar Keluarga Komunitas Kuansing Kosmetik Herbal Kostum Tari Kreatiftas Seni KS TV (KUANSING TV) KTP Elektronik Kuansing Kuansing Terkini Kuantan Hilir Kuantan Singingi Kuantan Singingi. Kuansing Kuantan Tengah Kursus Musik Kursus Tari Labersa Waterpark Lebaran Logo Lomba Seni Musik Mading Online Mars Masa Orientasi Siswa Materi Seni Budaya membuat Website Mid Semester Minangkabau MOS Motivasi Musik musik klasik MVKS Narkoba Nasional Notasi Objek Olimpiade Sains Nasional Olimpiade Sains Nasional Kabupaten Olimpiade Sains Nasional Provinsi Orchestra Indonesia Orflame Oriflame OSIS OSN P4TK Seni Budaya Pacu Jalur Paduan Suara Pagaleran Karya Seni Tari PAKASERI PAKASERU Pameran Pameran Karya Seni Rupa Pariwiasata Paskibraka 2010 Pawai Budaya Pekanbaru Pemimpin Pendidikan Pengawas Pengembanga Diri Penghargaan Pengumuman Perguruan Tinggi Negeri PGRI Photograpy PIN PNS PON Portal Online PPDB SMAN PINTAR 2013 Prestasi Seni Prestasi SMAN Pintar Prestasi SMAN Pintar 2011 Produk Profil PROFIL SMAN FINTAR PROMOSI PT. Arminareka Perdana Ramadhan Riau Riaupos RPD RSUD Sahabat Sang Perintis Sanggar Seni Kuantan Mekar - SSKM Sanggar Seni Seraja Kuantan Sanggar Seni Seroja Sanggar Tari seni Seni Budaya Seni Film Seni Musik Seni Rupa Seni Sastra Seni Tari Seni Teater SEO Siswa Siswa Baru SMAN Pintar Siswa SMAN Pintar SMA Pintar SMAN 1 Sentajo Raya SMAN 2 Teluk Kuantan SMAN Kuansing SMAN Pintar SMS Gratis SMS Ramadhan Software Sosial Budaya Studio Musik Sukses Tahun Baru Tangga Lagu Tausiyah Teacherpreuner Teluik Kuantan Teluk Kuantan Terus Maju Dalam Berusaha THR Tips Trik TMII Toko TOKO JEMBATAN MERAH Tradisional Tulisan Tulisanku Ucapan Ujian Nasional Ujian Semester Umroh & Haji Plus Unik Universitas Video Violino Ridho P Visi Misi Website Wisata Kuantan Singingi Wisata Riau YeyenFebrina Yogyakarta

Welcome My Blog

Ronaldo Rozalino S.Sn

Nungki Kusumastuti Juri FLS2N SMA Tingkat Nasional PHOTO SAYA FLS2N SMA 2013 DIMEDAN (4)

Nungki Kusumastuti Juri FLS2N SMA Tingkat Nasional PHOTO SAYA FLS2N SMA 2013 DIMEDAN 3 

Nungki Kusumastuti Juri FLS2N SMA Tingkat Nasional PHOTO SAYA FLS2N SMA 2013 DIMEDAN 2

Festival Lomba Seni Siswa Nasional, FLS2N SMA Tingkat Nasional, pada tanggal 19-22 Juni 2013 di kota Medan Sumatera Utara. Dihadiri 33 Provinsi di Indonesia dengan melombakan beberapa cabang diantaranya: Bidang Seni, cipta dan baca puisi, baca Al-Qur’an, tari berpasangan, drama, desain poster, seni kriya, vokal solo.

Dengan lokasi tempat lomba yang berbeda, seni; tari berpasangan, baca Al’Qur’an, cipta dan baca puisi bertempat di Hotel Madani terletak depan masjid raya kota Medan. Untuk bidang lomba seni; vokal solo, desain poster bertempat di hotel garuda yang terletak tidak jauh dari hotel madani,, hanya dengan  berjalan kaki bisa sampai ketempat tujuan. Dan bidang lomba seni: kriya dan drama/fragmen bertempat di Taman Budaya kota Medan.

Saat FLS2N SMA Tingkat Nasional, saya (kontigen Riau) lebih banyak mengapresiasi cipta dan baca puisi, tari berpasangan, baca Al-Qur’an. Karena siswa yang didampingi, Novitania Putri (SMAN Pintar Kuantan Singingi) Riau. Berada di hotel Madani. Usai mengapresiasi cipta dan baca puisi, saya mengapresiasi lomba tari berpasangan yang menghadirkan 33 provinsi di Indonesia. Subhanallah, seni budaya Indonesia sangat beraneka ragamnya. Decak kagum melihat karya tari berpasangan yang ditampilkan oleh siswa saat itu.

Memang tidak seluruh tarian saya apresiasi atau tonton, Sepuluh besar saja yang masuk final yang saya coba untuk rekam, untuk saya apreasiasi pada siswa kreatif di Kabupaten Kuantan Singingi dan Riau pada umumnya usai sekembalinya dari kegiatan FLS2N SMA Tingkat Nasional.

10 karya tari dari 33 provinsi yang saya tidak terlalu ingat (maaf), masuk final. Akhirnya provinsi Bali meraih peringkat I dengan karya tari dan kualitas gerak, musik, kostum, interprestasi yang luar biasa. Saya sangat tercengang dan kagum dengan karya yang ditampilkan. Dalam pikiran ini, saya pasti bisa menghantarkan siswa kreatif untuk berlaga nasional, Insya Allah. Tahun depan akan diraih itu. Tentunya dengan proses dan dukungan yang baik dan berkualitas dari segala aspek.

Usai penampilan final 10 karya tari, dilaksanakan diskusi mengenai masalah penampilan tari berpasangan dilaksanakan sekitar 2 jam waktu jam tangan saya. Mencoba mengeluarkan pendapat mengenai karya tari yang ditampilkan, hampir seluru karya memiliki gaya dan gerak yang mendekati sama. Itu pun disepakati oleh Juri tari berpasangan Nungki Kusumastuti. Dan  semua karya tari 33 provinsi yang ditampilkan sudah menjadi juara. Jangan  pernah berfikiran lomba ini untuk mencari menang saja, namun dengan terus berkarya dibidang tari dan musik akan “mengkristalkan” diri untuk menjadi penggarap karya yang baik dan berkualitas, yang akan diapresiasi oleh pihak luar nantinya. Kembali pendapat saya ini di “iyakan” oleh juri 2 siapa ya namannya??? (maaf). Alhamdulillah.

Akhirnya dipenghujung acara FLS2N SMA Tingkat Nasional bidang tari berpasangan, saya menyempatkan diri untuk berphoto oleh Juri Tari Berpasangan SMA tingkat Nasional, Ibu Nungki Kusumastuti dan Juri lainnya (Maaf saya lupa nama juri lainnya). Sungguh pengalaman yang menarik dan bernilai dalam mengapresiasi karya tari berpasangan, seni baca Al-Qur’an, seni cipta dan baca puisi, seni desain poster, seni vokal, seni drama, seni kriya.

Semoga tahun depan bisa mengikuti kembali even FLS2N SMA Tingkat Nasional ini . Yang Insya Allah diadakan di kota Semarang. Tunggu kami kontingen Riau di kota Semarang tahun 2014. Insya Allah. Aamiin.

Proses Proses Proses , Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, Berdoa!!!! Insya Allah Sukses!!!

Salam Aktif Kreatif Inovatif!!!

0 Responses

Posting Komentar

Komentar ya

Best Friend