PENGEMBANGAN PENDIDIKAN BUDAYA DAN KARAKTER BANGSA
PEDOMAN SEKOLAH
KEMENTERIAN PENDIDIKAN NASIONAL
BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN
PUSAT KURIKULUM
JAKARTA, 2010
DAFTAR ISI
| DAFTAR ISI | i | 
| KATA PENGANTAR | iii | 
| BAB I : PENDAHULUAN | |
| A. Latar Belakang | 1 | 
| B. Pengertian Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa | 2 | 
| C. Landasan Pedagogis Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa | 5 | 
| D. Fungsi Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa | 7 | 
| E. Tujuan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa | 7 | 
| F. Nilai-Nilai dalam Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa | 8 | 
| BAB II : PENGEMBANGAN PENDIDIKAN BUDAYA DAN KARAKTER BANGSA MELALUI INTEGRASI MATA PELAJARAN, PENGEMBANGAN DIRI, DAN BUDAYA SEKOLAH | |
| A. Prinsip dan Pendekatan Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa | 11 | 
| B. Perencanaan Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa | 15 | 
| C. Pengembangan Proses Pembelajaran | 20 | 
| D. Penilaian Hasil Belajar | 23 | 
| E. Indikator Sekolah dan Kelas | 24 | 
| BAB III : PETA NILAI DAN INDIKATOR | |
| A. Nilai, Jenjang Kelas, dan Indikator | 32 | 
| B. Peta Nilai Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa Berdasarkan Mata Pelajaran | 45 | 
| C. Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, Nilai, dan Indikator Mata Pelajaran | 52 | 
| BAB IV : INTEGRASI NILAI-NILAI BUDAYA DAN KARAKTER BANGSA KE DALAM DOKUMEN KTSP | 86 | 
PENUTUP  |           117 | 
Klik Gambar Dibawah ini Untuk Download

Posting Komentar
Komentar ya