JM Music & Dance Course (JMMDC)

Kategori

2012 Agama Akreditasi Al Qur'an Alumni SMAN Pintar Ane Ahira Aneh Anisa Skin Care Annisa Skin Care Anti Virus Arminareka Perdana Artikel ARTIKEL ANNE AHIRA Artikel Pendidikan Artikel Seni Award Bahan Ajar Seni Musik Bahan Ajar Seni Teater Bahasa Inggris Bahasa Jerman Banner Bengkalis Berita Berita Duka BIMTEK SENI Biografi Bisnis Bisnis Online Bisnis Online Succes Blog Blogger BOS BROADCASTING Budaya Kuansing Bupati Kuansing Candi Borobudur Computer Dejavu + Band Design Blog Design Kostum Dinas Pendidikan Kuansing Doa Download Duka E-KTP Encore Facebook FLS2N Fokus Formasi CPNS Formulir Pendaftaran Forum Guru Seni SMP SMA Provinsi Riau Google Green Teacher Grup Musik Kuansing Guru H. Sukarmis Hari Besar Humas Humas SMAN Pintar Hut Hymne Idul Adha Indonesia Instrument ISI Padangpanjang Islami IT Jakarta JALUR Jembatan Merah Jembatan Merah Music Dance Course JM 83 STUDIO JM Musik n Sport JM Studio JMMDC Juara Juara Design Juara SMAN Pintar Kab.Kuansing Kantor Perwakilan Teluk Kuantan Kegiatan Seni Kegiatan SMAN Pintar Keluarga Komunitas Kuansing Kosmetik Herbal Kostum Tari Kreatiftas Seni KS TV (KUANSING TV) KTP Elektronik Kuansing Kuansing Terkini Kuantan Hilir Kuantan Singingi Kuantan Singingi. Kuansing Kuantan Tengah Kursus Musik Kursus Tari Labersa Waterpark Lebaran Logo Lomba Seni Musik Mading Online Mars Masa Orientasi Siswa Materi Seni Budaya membuat Website Mid Semester Minangkabau MOS Motivasi Musik musik klasik MVKS Narkoba Nasional Notasi Objek Olimpiade Sains Nasional Olimpiade Sains Nasional Kabupaten Olimpiade Sains Nasional Provinsi Orchestra Indonesia Orflame Oriflame OSIS OSN P4TK Seni Budaya Pacu Jalur Paduan Suara Pagaleran Karya Seni Tari PAKASERI PAKASERU Pameran Pameran Karya Seni Rupa Pariwiasata Paskibraka 2010 Pawai Budaya Pekanbaru Pemimpin Pendidikan Pengawas Pengembanga Diri Penghargaan Pengumuman Perguruan Tinggi Negeri PGRI Photograpy PIN PNS PON Portal Online PPDB SMAN PINTAR 2013 Prestasi Seni Prestasi SMAN Pintar Prestasi SMAN Pintar 2011 Produk Profil PROFIL SMAN FINTAR PROMOSI PT. Arminareka Perdana Ramadhan Riau Riaupos RPD RSUD Sahabat Sang Perintis Sanggar Seni Kuantan Mekar - SSKM Sanggar Seni Seraja Kuantan Sanggar Seni Seroja Sanggar Tari seni Seni Budaya Seni Film Seni Musik Seni Rupa Seni Sastra Seni Tari Seni Teater SEO Siswa Siswa Baru SMAN Pintar Siswa SMAN Pintar SMA Pintar SMAN 1 Sentajo Raya SMAN 2 Teluk Kuantan SMAN Kuansing SMAN Pintar SMS Gratis SMS Ramadhan Software Sosial Budaya Studio Musik Sukses Tahun Baru Tangga Lagu Tausiyah Teacherpreuner Teluik Kuantan Teluk Kuantan Terus Maju Dalam Berusaha THR Tips Trik TMII Toko TOKO JEMBATAN MERAH Tradisional Tulisan Tulisanku Ucapan Ujian Nasional Ujian Semester Umroh & Haji Plus Unik Universitas Video Violino Ridho P Visi Misi Website Wisata Kuantan Singingi Wisata Riau YeyenFebrina Yogyakarta

Welcome My Blog

Ronaldo Rozalino S.Sn

Ujian Nasional SMASLTASMK 2010 Telah Berlalu

Ujian Nasional SMASLTASMK 2010 Telah Berlalu 2

Ujian Nasional SMASLTASMK 2010 Telah Berlalu 3

Ujian Nasional SMASLTASMK 2010 Telah Berlalu 4

Ujian Nasional SMASLTASMK 2010 Telah Berlalu 5

Ujian Nasional SMASLTASMK 2010 Telah Berlalu 6 Suasana Ujian Nasional 22-26 Maret 2010 di SMAN 1 Teluk Kuantan Kab.Kuantan Singingi

Ujian Nasional yang dilaksanakan Tanggal 22-26 Maret 2010 Tingkat SLTA di Kuansing dan Seluruh Indonesia terlihat berjalan lancar, walaupun ada juga permasalahan yang terjadi daerah luar Kuansing.

Pengalaman Perdana Saya untuk mengawas (Pengawas) Ujian Nasional 2010, yang pada saat itu saya mendapat tugas untuk mengawas silang ke SMAN 1 Teluk Kuantan Kab.Kuansing. Dengan sedikit merasa tegang dan rasa menjaga untuk tidak berbuat setegas dan “sekejam dalam mengawas. Saya berusaha untuk menjadi seorang sahabat atau keluarga mereka (siswa) dalam suasana kelas. Agar siswa tidak merasa grogi atau merasa “terusik” dengan diawasi, karena saya beranggapan kepada siswa tersebut, bahwa siswa itu mampu untuk melakukan Ujian Nasional secara baik dan berkualitas.

Disaat hari pertama saya masuk untuk mengawas, mereka memberikan sejuta senyuman yang merekah dan penuh keikhlasan, lalu dilanjutkan untuk menyalami saya dan satu orang guru, yang setiap hari saya bergantian pasangan untuk menjadi pengawas.

Senin s/d Jumat saya melihat mereka menjalani dengan “cara” mereka sendiri dan penuh percaya diri mengisi lembar jawaban Ujian Nasional (LJUN). Apapun yang akan dihasilkan oleh mereka saya yakin mereka akan mencapai hasil yang terbaik. Walaupun secara jujur saya tidak pernah setuju Ujian Nasional terus dilaksanakan dan dijalani pemerintah dengan cara sistem penilaian seperti yang ada. Ujian Nasional bagi saya adalah “pembunuhan” hak asasi kepada guru untuk menilai secara objektif dan subjektif. Kita ambil contoh; seorang juara dan tidak menjalani proses pembelajaran selama tiga (3) tahun dengan penuh semangat dan ikhlas. Namun apa yang terjadi disaat Ujian Nasional didepan mata, seorang Juara dan tidak mengalami tekanan mental dan psikis, sehingga proses yang dijalani selama tiuga tahun, dintentukan beberapa hari (5 Hari) untuk menuju kesuksesan yaitu Lulus Ujian Nasioanal. Ini yang namanya “pembunuhan” hak guru untuk menilai siswa secara utuh. Karena guru tahu bagaimana kemampuan siswanya selama 3 tahun. Bukan pemerintah yang memberi menilai yang tidak tahu menahu kualitas siswa tersebut.

Malang dan riskannya sistem pendidikan saat ini, sejak saya sekolah dulu sistem Uian Nasional tidak ada, namun sejak 2004 (kalo nga salah) Ujian Nasional dilaksanakan, yang katanya (pemerintah) untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Namun tidak memperhatikan psikis (kejiwaan) dan proses. Karena pendidikan yang dijalani dilihat dari Proses proses dan proses bagaimana pondidikan itu berjalan, dan yang menjalankan tentunya guru dan siswa.

Semoga Pemerintah bisa mengkoreksi sistem Ujian Nasional yang membuat “ketakutan” dan momok bagi siswa dan guru saat ini. Namun saya pun setuju sekali bila Ujian Nasional terus berjalan namun yang perlu dirubah sistem penilaian dan kelulusan yang ditentukan pemerintah yang patut penilaiannya dikembalikan oleh pihak sekolah dan guru. Salam Pendidikan Indonesia!!!.Source:www.ronaldorozalino.com

1 Response
  1. Anonim Says:

    Salam hangat selalu buat temanku.....
    Ronaldo Rozalino
    Sepuluh tahun yang silam.....ingatkan waktu kita masi aktif sebagai siswa di Kuansing...
    suka dan duka silih berganti kita lalui bersama.....namun karena tekad dan cita -cita membuat kita berbeda walaupun berbeda tapi tetap Ronaldo yang dulu imut dan Panggolak....ha...ha.... semoga sukses selalu buat mu by... Eka putra.


Posting Komentar

Komentar ya

Best Friend