JM Music & Dance Course (JMMDC)

Kategori

2012 Agama Akreditasi Al Qur'an Alumni SMAN Pintar Ane Ahira Aneh Anisa Skin Care Annisa Skin Care Anti Virus Arminareka Perdana Artikel ARTIKEL ANNE AHIRA Artikel Pendidikan Artikel Seni Award Bahan Ajar Seni Musik Bahan Ajar Seni Teater Bahasa Inggris Bahasa Jerman Banner Bengkalis Berita Berita Duka BIMTEK SENI Biografi Bisnis Bisnis Online Bisnis Online Succes Blog Blogger BOS BROADCASTING Budaya Kuansing Bupati Kuansing Candi Borobudur Computer Dejavu + Band Design Blog Design Kostum Dinas Pendidikan Kuansing Doa Download Duka E-KTP Encore Facebook FLS2N Fokus Formasi CPNS Formulir Pendaftaran Forum Guru Seni SMP SMA Provinsi Riau Google Green Teacher Grup Musik Kuansing Guru H. Sukarmis Hari Besar Humas Humas SMAN Pintar Hut Hymne Idul Adha Indonesia Instrument ISI Padangpanjang Islami IT Jakarta JALUR Jembatan Merah Jembatan Merah Music Dance Course JM 83 STUDIO JM Musik n Sport JM Studio JMMDC Juara Juara Design Juara SMAN Pintar Kab.Kuansing Kantor Perwakilan Teluk Kuantan Kegiatan Seni Kegiatan SMAN Pintar Keluarga Komunitas Kuansing Kosmetik Herbal Kostum Tari Kreatiftas Seni KS TV (KUANSING TV) KTP Elektronik Kuansing Kuansing Terkini Kuantan Hilir Kuantan Singingi Kuantan Singingi. Kuansing Kuantan Tengah Kursus Musik Kursus Tari Labersa Waterpark Lebaran Logo Lomba Seni Musik Mading Online Mars Masa Orientasi Siswa Materi Seni Budaya membuat Website Mid Semester Minangkabau MOS Motivasi Musik musik klasik MVKS Narkoba Nasional Notasi Objek Olimpiade Sains Nasional Olimpiade Sains Nasional Kabupaten Olimpiade Sains Nasional Provinsi Orchestra Indonesia Orflame Oriflame OSIS OSN P4TK Seni Budaya Pacu Jalur Paduan Suara Pagaleran Karya Seni Tari PAKASERI PAKASERU Pameran Pameran Karya Seni Rupa Pariwiasata Paskibraka 2010 Pawai Budaya Pekanbaru Pemimpin Pendidikan Pengawas Pengembanga Diri Penghargaan Pengumuman Perguruan Tinggi Negeri PGRI Photograpy PIN PNS PON Portal Online PPDB SMAN PINTAR 2013 Prestasi Seni Prestasi SMAN Pintar Prestasi SMAN Pintar 2011 Produk Profil PROFIL SMAN FINTAR PROMOSI PT. Arminareka Perdana Ramadhan Riau Riaupos RPD RSUD Sahabat Sang Perintis Sanggar Seni Kuantan Mekar - SSKM Sanggar Seni Seraja Kuantan Sanggar Seni Seroja Sanggar Tari seni Seni Budaya Seni Film Seni Musik Seni Rupa Seni Sastra Seni Tari Seni Teater SEO Siswa Siswa Baru SMAN Pintar Siswa SMAN Pintar SMA Pintar SMAN 1 Sentajo Raya SMAN 2 Teluk Kuantan SMAN Kuansing SMAN Pintar SMS Gratis SMS Ramadhan Software Sosial Budaya Studio Musik Sukses Tahun Baru Tangga Lagu Tausiyah Teacherpreuner Teluik Kuantan Teluk Kuantan Terus Maju Dalam Berusaha THR Tips Trik TMII Toko TOKO JEMBATAN MERAH Tradisional Tulisan Tulisanku Ucapan Ujian Nasional Ujian Semester Umroh & Haji Plus Unik Universitas Video Violino Ridho P Visi Misi Website Wisata Kuantan Singingi Wisata Riau YeyenFebrina Yogyakarta

Welcome My Blog

Ronaldo Rozalino S.Sn

Semua orang terkejut, ketika orang nomor satu di Kabupaten Kuansing H Sukarmis tiba-tiba terisak tangis menceritakan kesulitan siswa SMAN Pintar Kuansing yang diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Riau (Unri). Sejumlah kepala dinas, seluruh camat di lingkungan Pemkab Kuansing, para kolektor dan koordinator kolektor di Kabupaten Kuansing yang menghadiri pembukaan sosialisasi tugas dan tanggung jawab kolektor PBB sektor perkotaan dan pedesaan yang digelar, Senin (7/6) di Balai Pertemuan Adat Teluk Kuantan.
Pasalnya, ketika acara sosialisasi ini di buka Bupati Kuansing H Sukarmis, mendadak orang nomor satu di Kabupaten Kuansing ini terisak tangis. Semuanya terdiam, terbawa suasana yang diceritakan H Sukarmis. Bupati Kuansing H Sukarmis, nampak tak kuasa lagi menahan air matanya dan menangis di depan masyarakatnya.
Ini bermula, dia menceritakan tentang kesulitan salah seorang lulusan siswa SMAN Pintar Kuansing yang lulus di Fakultas Kedokteran Unri tanpa tes. Dikatakannya, sewaktu akan menghadiri sosialisasi tersebut, dirinya ditemui salah seorang siswa laki-laki lulusan terbaik SMAN Pintar. Ia adalah lulusan angkatan pertama SMAN Pintar dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) beberapa waktu lalu. ‘’Siswa tersebut, di sekolah dia selalu juara umum hingga menamatkan pendidikan di SMAN Pintar ini,’’ ujar Sukarmis.
Siswa tersebut meminta bantuan pada dirinya untuk membayar uang kuliah persyaratan masuk pertama di Fakultas Kedokteran tersebut sebesar Rp75 juta. Bila tidak, dia tidak bisa diterima di Fakultas Kedokteran tersebut yang memang sangat diminatinya.
‘’Inilah saya. Saya merasa menjadi ‘’penghianat’’ siswa/siswi SMAN Pintar Kuansing yang tidak bisa membantu dana untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi (PT) yang diminatinya tersebut. Saya tidak bisa membantunya,’’ ujar Sukarmis menyesal sambil menangis.
Saat ini, kata Sukarmis sambil terpatah-patah karena tangis, siswa SMAN Pintar Kuansing tersebut menemui Kepala Dinas Pendidikan Kuansing Drs H Alwis MSi untuk meminta bantuan serupa. Dikatakannya, sekolah di Fakultas Kedokteran tidak hanya memerlukan kemampuan otak tapi juga kemampuan pendanaan. Namun bila siswa ini tidak dibantu, Sukarmis khawatir akan berdampak lain.
Di awal-awal, dia merasa sangat bangga. Telah menjaring siswa/siswi terbaik dari 12 kecamatan di Kuansing untuk di sekolahkan secara gratis di SMAN Pintar ini oleh Pemkab Kuansing. Selanjutnya membangun gedung SMAN Pintar yang dalam waktu dekat ini. Bahkan, tahun ajaran 2009/2010 lalu, telah meluluskan 100 persen murid-murid kelas III SMAN Pintar ini.
‘’Tapi sekali lagi, saya betul-betul merasa menjadi seorang ‘’penghianat’’ tak bisa membantu mereka. Ini akan menjadi kajian kita nantinya,’’ ujar Sukarmis sambil menyudai sambutannya. Suasana pun masih terasa hening, takkala orang nomor satu itu turun dari podium dengan pakaian Hansip itu.
Kepala Sekolah SMAN Pintar Kuansing H Zulhelfis SPd yang dikonfirmasi Riau Pos secara terpisah membenarkan kesulitan yang dialami siswa/siswi SMAN Pintar Kuansing yang lulus di Fakultas Kedokteran Unri.
Pada tahun ajaran 2009/2010, lanjut Zulhelfis, empat orang siswa/siswi SMAN Pintar Kuansing lolos Penjaringan Bibit Unggul Daerah (PBUD) Fakultas Kedokteran Unri. Mereka adalah, Rini Apriani asal Kecamatan Gunung Toar, Andi Kurniawan asal Kecamatan Kuantan Tengah, Ayu Marsa Wulandari asal Kuantan Tengah dan Nur Islah Agusti asal Kuantan Mudik.
Dari empat orang tersebut, Fakultas Kedokteran Unri hanya akan menerima satu orang di antaranya. Maka dilakukanlah seleksi keempat orangnya yang akhirnya lulus Rini Apriani yang memiliki nilai kimia dan biologi yang lebih tinggi dari ketiga rekannya.
Andi Kurniawan adalah pemegang juara umum SMAN Pintar Kuansing semenjak pertama di buka tahun ajaran 2007/2008, 2009/2009, dan lulus di tahun ajaran 2009/2010 kemarin juga dengan nilai terbaik.
Dengan begitu, tiga orang siswa SMAN Pintar Kuansing ini terpaksa harus di akomodir di Bina Lingkungan Kedokteran Unri. Tapi mereka harus membayar uang sebesar Rp75 juta untuk syarat masuk. ‘’Andi Kurniawan berasal dari keluarga yang tidak mampu. Sehingga tak mampu membayar uang yang menjadi persyaratan tersebut. Sementara paling lambat kepastiannya 8 Juni 2010 ini. Karena itulah dia menghadap beliau (bupati H Sukarmis-red),’’ tambah Zulhelfis. Source: Riaupos.com

Menambahkan dari berita yang rilis Riau pos. Saya selaku tenaga pengajar (Guru SMAN Pintar Kuansing) sejak dibukanya SMAN Pintar Bulan Juni 2007 Hingga sekarang. 2010. Melihat ini harus menjadi perhatian pihak-pihak yang berwenang dan yang mampu untuk memberikan beasiswa kepada bantuan pada Andi Kurniawan.

1 Response
  1. attayaya Says:

    berkunjung kemari karena tak bisa masuk yang ke dotcom


Posting Komentar

Komentar ya

Best Friend