PENGEMBANGAN PENDIDIKAN BUDAYA DAN KARAKTER BANGSA
PEDOMAN SEKOLAH
KEMENTERIAN PENDIDIKAN NASIONAL
BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN
PUSAT KURIKULUM
JAKARTA, 2010
DAFTAR ISI
DAFTAR ISI | i |
KATA PENGANTAR | iii |
BAB I : PENDAHULUAN | |
A. Latar Belakang | 1 |
B. Pengertian Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa | 2 |
C. Landasan Pedagogis Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa | 5 |
D. Fungsi Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa | 7 |
E. Tujuan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa | 7 |
F. Nilai-Nilai dalam Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa | 8 |
BAB II : PENGEMBANGAN PENDIDIKAN BUDAYA DAN KARAKTER BANGSA MELALUI INTEGRASI MATA PELAJARAN, PENGEMBANGAN DIRI, DAN BUDAYA SEKOLAH | |
A. Prinsip dan Pendekatan Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa | 11 |
B. Perencanaan Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa | 15 |
C. Pengembangan Proses Pembelajaran | 20 |
D. Penilaian Hasil Belajar | 23 |
E. Indikator Sekolah dan Kelas | 24 |
BAB III : PETA NILAI DAN INDIKATOR | |
A. Nilai, Jenjang Kelas, dan Indikator | 32 |
B. Peta Nilai Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa Berdasarkan Mata Pelajaran | 45 |
C. Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, Nilai, dan Indikator Mata Pelajaran | 52 |
BAB IV : INTEGRASI NILAI-NILAI BUDAYA DAN KARAKTER BANGSA KE DALAM DOKUMEN KTSP | 86 |
PENUTUP | 117 |
Klik Gambar Dibawah ini Untuk Download
Posting Komentar
Komentar ya