PENGEMBANGAN PENDIDIKAN BUDAYA DAN KARAKTER BANGSA
PEDOMAN SEKOLAH
KEMENTERIAN PENDIDIKAN NASIONAL
BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN
PUSAT KURIKULUM
JAKARTA, 2010
DAFTAR ISI
| DAFTAR ISI | i |
| KATA PENGANTAR | iii |
| BAB I : PENDAHULUAN | |
| A. Latar Belakang | 1 |
| B. Pengertian Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa | 2 |
| C. Landasan Pedagogis Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa | 5 |
| D. Fungsi Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa | 7 |
| E. Tujuan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa | 7 |
| F. Nilai-Nilai dalam Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa | 8 |
| BAB II : PENGEMBANGAN PENDIDIKAN BUDAYA DAN KARAKTER BANGSA MELALUI INTEGRASI MATA PELAJARAN, PENGEMBANGAN DIRI, DAN BUDAYA SEKOLAH | |
| A. Prinsip dan Pendekatan Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa | 11 |
| B. Perencanaan Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa | 15 |
| C. Pengembangan Proses Pembelajaran | 20 |
| D. Penilaian Hasil Belajar | 23 |
| E. Indikator Sekolah dan Kelas | 24 |
| BAB III : PETA NILAI DAN INDIKATOR | |
| A. Nilai, Jenjang Kelas, dan Indikator | 32 |
| B. Peta Nilai Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa Berdasarkan Mata Pelajaran | 45 |
| C. Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, Nilai, dan Indikator Mata Pelajaran | 52 |
| BAB IV : INTEGRASI NILAI-NILAI BUDAYA DAN KARAKTER BANGSA KE DALAM DOKUMEN KTSP | 86 |
PENUTUP | 117 |
Klik Gambar Dibawah ini Untuk Download

Posting Komentar
Komentar ya