*Ciri-ciri Konsumen BP*
Perlu diketahui penduduk dunia saat ini kurang lebih ada ± 7 Milyar orang. Mereka terdiri dari berbagai usia yang beragam. Dari anak-anak, dewasa, orang tua dan manula.
Kapasitas jumlah penduduk pasti akan naik terus seiring pertumbuhan manusia di dunia. Potensi jumlah penduduk ini salah satu cara untuk terus meluaskan manfaat kebaikan di mana pun kita berada. Pastinya BP donk!
Nah apa kaitannya dengan bisnis kita saat ini. Yakni British Propolis, pastinya pasar kita atau peluang kita sangat besar. Di mana usaha kesehatan sangat dibutuhkan sekali. Terlebih saat kondisi seperti ini. Orang akan selalu menjaga kesehatan untuk keluarganya. Betul atau betul banget?
Nah bagusnya menentukan ciri-ciri konsumen BP itu mudah. Bener mudah banget kok.
Ada tips yang mudah untuk temen-temen cari yakni ada 2 yaitu:
1. Orang berpenghasilan tetap seperti PNS, polri , tentara , guru , karyawan swasta, BUMN dll.
2. Orang berpenghasilan tidak tetap, contoh: pedagang atau pengusaha.
Nah dari 2 kategori di atas, kita ambil rata-rata yang berpenghasilan di atas ± 4 juta pasti banyak kan.
Dari situ nanti dalam pola penawaran disarankan terlebih dahulu untuk edukasi manfaat kesehatan.
Di awal saran saya menggunakan rumus EBC yaitu: Edukasi, Benefit dan _Choice_.
1. Edukasi
- Bapak/ibu bagaimana kabarnya, menyikapi kondisi akhir-akhir ini bagaimana ibu/bapak menjaga kesehatan keluarganya? (Kita masukkan saran seperti ini: Alangkah baiknya saat ini dan seterusnya kesehatan keluarga harus dijaga, ya dimulai dari diri dan keluarga. Dengan cara apa, menjaga pola makan yang bergizi, cukup berolahraga, istirahat, berpikir positif dan ditambah asupan suplemen yang membuat daya tahan tubuh makin prima).
2. Benefit.
Dari segi benefit atau keuntungan, insya Allah selain dapat manfaat sehat juga bisa untuk menambah penghasilan menjadi mitra BP tentunya. Nah sampaikan pola pembinaan di BP seperti ini:
- pembinaan penjualan secara _offline_ dan _online_.
- _reward_ atas prestasi penjualan.
- mengikuti seminar yang diberikan mentor.
- dll
3. Choice.
Nah ini penting dalam penawaran berikan opsi pilihan seperti ini:
- Beli 1 botol atau 3 botol.
(Lebih hemat lho... Produk bisa di campur BP Reg dengan BP Green)
- Beli 3 atau beli 5 botol.
(Kalau beli 5 bisa diminum sendiri dan juga bisa dijual lagi)
- Opsi waktu. Berikan _deadline_, beli sekarang atau nanti siang.
- Transfer.
Mau transfer pagi ini atau siang. Sehingga diharapkan langsung _closing_. Tanpa menunda.
Dan akhirnya saya berharap semoga dapat keberkahan dari apa yang kita lakukan dengan penawaran tadi.
Boleh dibilang, berkah itu:
- adanya ridha Allah
- bersih dan tumbuh
- menentramkan
- mencukupkan
Itulah tanda-tanda atau ciri-ciri berkah.
Terutama di bulan Ramadhan, yang harusnya orang lebih terkendali hawa nafsunya. Bukan lagi soal _needs_, tapi _wants_.
Demikian pula bisnis-bisnis lainnya. Sedemikian banyak barang di luar sana. Sedemikian banyak cara untuk menjual. Orang beriman tentunya pandai memilih, maka pilih yang sarat manfaat dan penuh keberkahan.
Mudah-mudahan kesibukan kita dalam perniagaan bisa menjadi amal untuk semuanya. Aamiin yaa rabbal alamin.
Semoga bermanfaat.
*LULUK* diteruskn Ronaldo Rozalino
Posting Komentar
Komentar ya